Sabtu, 18 Juli 2015

SMP.N 54 Palembang Diduga Rekayasa Nilai Ujian Semester




Dra.Tetrayanti.M.Si
Palembang.Kompass Indonesia
Guru Dan Wali Murid Nyaris Adu Jotos Depan Siswa
Membantah dalam memberikan nilai pilih kasih baik itu Anak Ketua Komite ‘


Diduga main Tembak hasil ujian semester sebut saja ibu ani nama samaran  wali murid Muhammad salah satu siswa SMP.N 54 Palembang pada Kompass Indonesia beberapa waktu lalu. Mengaku kecewa dengan hasil penilaian dari pihak sekolah tersebut. Menurutnya anaknya seharusnya Ranking 5 menjadi ranking 10 akibat dari perbuatan oknum guru  Hera & Rusda  salah satu guru pengajar di SMP.N 54 palembang. Kasus
tersebut terungkap ketika orang tua wali murid mengecek jawaban anaknya dengan jawaban yang di nilai oknum guru tersebut. Setelah di cek pada jawaban anaknya Mata pelajaran IPS seharusnya mendapat Nilai 96 Menjadi 65 dan Pendidikan Seni Nilai 95 Menjadi 85 menurut Ani ia tidak terima karena ia tahu jawaban anaknya dinilai benar bukan berarti harus benar.  Belum lagi ia cek ke sebelas mata pelajaran lain. Akibatnya Ani mendatang pihak sekolah di depan Wartawan perdebatan tidak terelakan bahkan salah satu guru tersebut sempat  sama sama emosi. guru dan wali murid nyaris adu jotos depan siswa.

 Karena setelah di cek dengan jawaban ternyata benar ada kekeliruan  dalam jawaban akhirnya kedua guru tersebut  cek kebenaran jawaban di Depan Dra Tetrayanti,M.Si Kepala Sekolah SMP.N 51 Palembang.  akhirnya pihak sekolah sepakat memberikan Nilai sebenarnya. Ani siap kalau Anaknya di Tes kalau keliru. Saya juga seorang guru saya tahu pelajaran anak saya. Kejadian ini sudah sering terjadi dengan anak murid yang sama.
Sementara Dra Tetrayanti,M.Si Kepala Sekolah  usai kejadian tersebut Pada Kompass Indonesia permasalahan sudah selesai  kekeliruan sudah diperbaiki. Ia menyayangkan kejadian tersebut terjadi jelas. Wanita lulusan Unsri Jurusan IPA tahun 1982. ia juga Membantah dalam memberikan nilai pilih kasih baik itu Anak Ketua Komite, Anak guru. Yang menjadi nilai terbaik. Menurutnya kita memberikan nilai sesuai kemampuan siswa. Karena kami ini dikenal sekolah unggulan.
Kejadian serupa sempat beberapakali terjadi namun tidak ada tindak lanjut dari dinas terkait atas mutu pendidikan. Beberapa kalangan pendidikan tarmizi mengaku bahwa kejadian kesekian kali ini perlu ada perhatian serius dari dinas terkait. (Indra)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

KONTAK CS

Phone. 085310056466
WA. 085310056466

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *