Rabu, 05 Agustus 2015

Tujuh Pelajar Mesuji tertangkap TIM Sidak Trantibum Sat Pol.PP




Asik Makan, Tujuh Pelajar Mesuji tertangkap TIM Sidak Trantibum Sat Pol.PP

Mesuji,Kompass Indonesia

Tampaknya kedisiplinan pelajar pada jam Sekolah terus di gencarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang bekerja sama dengan TiM Gerakan Disiplin Sat.POL PP Kabupaten Mesuji.

Seperti yang diungkapkan, Muhammad Affandi, selaku Kasi (Trantibum) ketertiban dan ketentraman Umum Sat.Pol PP Kabupaten Mesuji.
TIM Trantibum Sat.Pol PP telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, untuk melakukan Sidak ketempat-tempat yang rawan dijadikan lokasi membolos untuk para pelajar.





Saat dilakukan sidak oleh TiM Trantibum Gabungan Sat.POL pp dan Dinas Pendidikan, pada Rabu, 5/8 , TIM trantibum mendapatkan 7 orang Pelajar sedang bolos Sekolah, mereka berasal dari Sekolah berbeda, diantaranya SMK N 1 Simpang Pematang 2 orang, MAN 1 Simpang Pematang 3 orang ,dan SMK Setia Bhakti sebanyak 2 orang pelajar.

Mereka tertangkap membolos dilokasi berbeda, bahkan ada diantaranya  sedang asik makan dikantin depan Sekolah SMPN1 Simpang Pematang.

"Ya, hasil dari kegiatan Sidak tersebut, kita mendapatkan 7 orang Pelajar yang tergabung dari 3 Sekolah Menengah di Kabupaten Mesuji, tertangkap saat membolos pada jam belajar mengajar sedang berlangsung," jelas Affandi.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, Kegiatan Oprasi TIM trantibum ini akan terus di dilakukan sampai benar-benar tertib dan tidak ada lagi para pelajar yang berkeliaran pada jam Sekolah. Lokasi Oprasional akan kita tujukan ketempat yang rawan, seperti tempat keramaian (Pasar), warung pojok, bendungan brabasan dan di bendungan Simpang Pematang yang sering dijadikan taman rekreasi bagi kaula muda untuk mencari tempat bersantai.

Selain itu, "Oprasi TIM ini juga berlaku bagi para guru, PNS yang kedapatan bolos pada jam kerja," katanya.


Dilain pihak, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sumaryo,Spd. Bersama
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Ikhlas Setia, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Joko Nurhadi, bersama perwakilan dari beberapa kepala Sekolah, sangat mendukung penuh kegiatan Razia Pelajar oleh gabungan TIM Trantibum Sat.Pol PP yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji ini.

Sebab, Menurut Ikhlas, Kedisiplinan dan prilaku para pelajar, khususnya Generasi muda yang berada di Kabupaten ini adalah tanggung jawab kita bersama.
Maka dari itu, mari bersama-sama kita lakukan pembinaan dan pembentukan moril yang baik kepada mereka,
Sebab, jika terus dibiarkan kebiasaan membolos seperti ini akan merugikan siswa/i itu sendiri.
Karena semakin sering mereka tidak masuk sekolah, maka akan semakin jauh ketinggaln jam pelajaran dari siswa/i yang lain.

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan Oprasional TIM trantibum ini, dapat merubah kebiasaan bolos bagi para pelajar, dan dapat menjadi acuan bagi para guru dan Kepala Sekolah dalam memberikan bimbingan kepada anak didik mereka," tukasnya.
(Eki)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

KONTAK CS

Phone. 085310056466
WA. 085310056466

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *