Minggu, 02 Agustus 2015

SMA 19 Memperingati Hari Momentum Kebangkitan Ke-49.




Jakarta ,Kompassindo

Dalam rangka memperingati ulang tahun SMA 19 Jakarta ke-49 jatuh pada 01 Agustus lalu,  bertempat di Jalan Perniagaan. Disuguhkan dengan berbagai acara yang dihadiri oleh para alumni dan pelajar mulai dari angkatan 1969-2015. Lalu, dimeriahkan pula dengan kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Ketua DPR, serta Anggota Komisi E yang ikut mengisi acara pada Minggu (02/08/2015).

Kegiatan bertemakan Capkauers berasal dari bahasa Hongkong yang berarti sembilan belas sesuai dengan nama sekolahnya. Acara ini pun disponsori oleh beberapa merk makanan/minuman yang sudah terkenal di kalangan masyarakat. Beny selaku ketua pelaksana angkatan 1981 mengkoordinasikan semua panitia, guru, murid dan alumni lainnya untuk menjalankan acara ini dengan sebaik-baiknya. Pembentukan panitia, mendata alumni, membuat janji temu rutin serta latihan ini memakan waktu hingga 1,5 bulan.




Acara ini dibuka dengan Fun Walk yang ber-rute dari Glodok, Bank Mandiri, Asemka, lalu ke SMA 19.
Bukan itu saja, acara ini turut mengundang kehadiran Gubernur Ahok, penyerahan plakat, serta hiburan seperti doorprize, paduan suara dengan empat bahasa, penampilan barongsai, band, dance dan standup comedy.

Menurut , Emanuel Hari Wahyana selaku Kepala Sekolah mengatakan Kepada Wartawan Kompassindo, ini momentum kebangkitan bagi keluarga besar SMA 19. "Ya, dengan ulang tahun ini merupakan satu langkah untuk meninggalkan keterpurukan dan menggapai tingkat lebih baik yang melahirkan murid-murid supaya mampu berprestasi secara akademik dengan sarana dan prasarana," ujarnya secara antusias saat diwawancarai, Minggu (02/08/2015).

Ia menambahkan kiranya bekerja sama dengan SMA Penabur 1 Tanjung Duren yang mempunyai names tertinggi akan memberikan dampak baik bagi kelangsungan prestasi siswa-siswinya. Lalu, pemerintah pun harus dapat memfasilitasi sekolah ini untuk layak dilihat dan digunakan.


Selanjutnya, apabila peringatan ulang tahun ke-49 sukses dilaksanakan kemungkinan besar para guru, alumni akan diajak kembali mempersiapkan ulang tahun pesta emas ke-50.

Harapan tersebut menjadi acuan agar pemerintah semakin sadar untuk memberikan dan memperhatikan sekolah-sekolah di Indonesia agar semakin layak memberikan pendidikan yang berkualitas.( Jesica.T)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

KONTAK CS

Phone. 085310056466
WA. 085310056466

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *