Senin, 06 Maret 2017

Kepsek SMA dan SMK Sesumsel Jalan-Jalan Ke Eropa Pakai Dana BOS


Palembang, Kompassindo – Rencana keberangkatan kepala sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/K) se-Sumatera Selatan (Sumsel), yang akan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dianggap hanya sebagai ajang jalan-jalan.
Hal ini diungkap pengamat pendidikan di Sumsel Prof Sirozi mengungkapkan, dana BOS itu diberikan pemerintah untuk meningkatkan mutu sekolah secara menyeluruh baik dari kualitas sarana dan prasarananya.
“Memang ada pos anggaran untuk perjalanan dinas luar bagi kepala sekolah tersebut. Akan tetapi, harus disesuaikan dengan kapasitasnya dan manfaatnya untuk apa. tidak harus ke Eropa
karena perjalanan biaya keberangkatannya berlipat dibanding ke negara di Asia, kalau bisa kita sarankan janganlah, karena gaji guru saja telat di bayar masak kita tidak memikirkan mereka sebagai pendidik dan pengajar di sekolah, “ujar sirozi usai dibincangi ruang kerjanya. Sabtu (4/3/2017)“Kita lihat apa yang difokuskan dalam berangkat ke eropa. Kalau untuk kemajuan sekolah memang baik, tetapi yang jadi pertanyaan itu kenapa harus ke Eropa, kalau seperti ini kan terindikasi untuk jalan-jalan saja,”jelas sirozi selaku rektor uin palembang.
Sementara itu, Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang dan juga sebagai ketua umum PGRI Provinsi Sumsel, H Ahmad Zulinto SPd MM mengatakan, kami sangat menyayangkan bagi kepala sekolah yang ikut jalan-jalan ke eropa, karena hanya menghabiskan waktu dan biaya yang cukup besar. Tidak sedikit yang di keluarkan itu dananya hampir 43 juta per sekolah,”kata zulinto usai di wawancarai ruang kerjanya. Senin (6/3/2017)
Ahmad Zulinto menjelaskan, sekarang ini saja, gaji guru itu terlambat di bayar, dana program bos sekolah gratis belum juga cair sampai sekarang, coba kita lihat di situ, kalau emang para kepala sekolah berlibur ke eropa. Maka saya yakin para guru di sumsel bisa mogok kerja atau mengajar di sekolahnya.
“Guru itu perlu hidup makan bersama keluarganya, bagaimana guru itu berhutang kepada orang tersebut, jika gaji saja belum di bayar. Kami terutama saya sebagai pengurus dan juga ketua pgri sumsel, menghimbau agar di perhatikan guru yang belum terima gaji, kualitas guru lebih di tingkatkan agar kesejahteraan para guru bisa terpenuhi,”jelas zulinto. (Fadhel)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

KONTAK CS

Phone. 085310056466
WA. 085310056466

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *