Selasa, 07 Februari 2017

Kapolda Sum Sel Irjen Pol Agung Budi Martoyo Himbau Masyarakat Untuk Selalu Waspada

Berantas Kejahatan Dan Laporkan

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Martoyo

PALEMBANG, KOMPASSINDO -  Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Martoyo menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap kejahatan-kejahatan yang sedang marak seperti begal. Dalam hal ini dibutuhkan penanganan yang sangat komprehensif, bukan hanya soal sosialiasi tetapi semua elemen pokok harus bersinergi untuk menjaga lingkungan keamanan di Sumatera Selatan khususnya kota palembang.

Semua elemen harus menjaga kinerjanya mulai dari Pemerintah daerah (Pemda), Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID), maupun Lembaga Permasyarakatan (Lapas) untuk menjaga keamanan di kota Palembang. “Kejahatan begal yang ada di kota Palembnag ini seharusnya bisa menjadi tanggung jawab bersama untuk melakukan sosialisasi ke sekolah, karena pelaku begal yang tertangkap ini ada yang masih di bawah umur,"ujar kapolda.
Pelaku begal yang di bawah umur merupakan salah satu faktor dari kurangnya tingkat kesejahateraan yang menyebabkan kemiskinan, hal inilah yang membuat pelaku terpaksa untuk melakukan kejahatan dengan melakukan perampasan barang orang lain secara paksa dan cenderung melakukan kekerasan.

“Saya berharap semua stake holder bisa bersinergi, untuk sekarang kami telah mengerahkan personel untuk patroli di tempat-tempat yang rawan terjadi kejahatan begal,"ungkap Irjen Pol Agung Budi Martoyo saat coffee morning di aula catur cakti Polda Sumsel, Selasa (07/02).

” Kedepan yang terpenting untuk menjaga keamanan kota Palembang perlunya penambahan Lampu penerangAN Jalan (LPJ) yang akan di pasang sepangjang jalan protokol yang sepi, dan menambah pos-pos penjagaan polisi yang siap patroli dan sigap menerima laporan masyarakat apabila terjadi kejahatan di area sekitar,"pungkasnya. (Fadhel)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

KONTAK CS

Phone. 085310056466
WA. 085310056466

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *