Sabtu, 12 Oktober 2013

Guru yang jadi monster



Jakarta,KI
Sekolah adalah tempat menuntut ilmu bagi siswa dan siswi untuk menjadi tunas-tunas muda harapan Bangsa di masa depan.
Dengan mengharapkan didikan dan bimbingan dari guru-guru di sekolah agar bisa meresap dan menerima ilmu dari para guru untuk bekalnya di masa depan, itulah yang di  harapkan pada setiap murid disekolah.
Bukan siksaan dan pukulan yang harus diterima dari seorang guru, seperti yang dialami siswa kelas XI TSM 2 yang dipukul kepalanya karena masalah absensi oleh guru yang bernama Tarja,dia adalah guru Pembina siswa di SMK AL MUHADJIRIN yang beralamat dijalan.Pulau Jawa raya Perumnas 3 Bekasi Jawa Barat.


Menurut pengakuan korban kepada KI saat ditemui “ saya merasa tidak tahu” ketika saya masuk kekelas pada hari jum”at siang, saya di panggil oleh pak Tarjat  dan saya di suruh jongkok di hadapannya dan kepala saya  di bekap dengan tangannya sambil bertanya “ kemrin kemana kamu tidak msuk? Saya menjawab” sayamasuk pak”  teman-teman tahu  semuah” kemudian kepala saya dipukul, terus menerus di lakukan sampai lima kali pukulan dikepala saya, kemudian saya berontak dan saya bilang “ kok bapak main tangan apa kesalahan saya? Karena kamu berbohong” jawaban pak Tarjat, padahalal saya masuk terus yang saya tidak masuk hanya sekali.
Kejadian tersebut di saksikan murid-murid yang ada di kelas dan guru pak Taufik yang mau mengajar pelajaran Matematika karena pada saat kejadian memang sudah bel masuk, tapi kenapa disaat pak Tarjat yang sedang memukuli murid di kelas,dan saat itu pak Taufik berada dikelas tetapi dia tidak mencegahnya malah membiarka pak Tarjat memukulinya.
Murid-murid yang ada di kelas tidak bisa berbuat apa-apa karena takut, hanya terdiam dan iba melihat temannya di pukuli oleh guru.
Bukan hanya itu saja yang dilakukan pak Tarjat kepada murid yang telah dia pukuli  masalah rambut juga dia permasalahkan dan mengapa pak Tarjat mengambil HP murid tersebut, kenapa sudah dipukuli tapi HPnya diambil juga, sepertinya pak Tarjat memperlakukan muridnya seperti maling HP di pukuli dan di ambil HPnya.
Kenapa kelakuan seorang guru Pembina SMK AL MUHADJIRIN Bekasi seperti tukang todong di pasar atau dijalan setelah korban dipukuli lalu diambil HPnya, mengapa kelakuannya tidak mencerminkan tempat dia mengajar AL MUHADJIRIN.
Memang seorang guru Pembina ini paling ditakuti di sekolah AL MUHADJIRIN oleh murid-murid karena ringan tangannya, selalu kepala murid yang jadi sasaran tangannya  menurut pengakuan pak Dede staf Tata Usaha disekolah AL MUHADJIRIN “ dulu juga pernah ada kasus pemukulan seorang guru pada muridnya dan orang tua murid tidak menerima dan melaporkan kekantor polisi terdekat dan akhirnya guru tersebut hanya d kenakan SP (surat peringatan) dan menempuh jalan damai dengan cara kekeluargaan karena menurut pernyataan pak Dede masih ada famili dengan pihak sekolah.
Saat KI menayakan tentang pak Tarjat kepada pak Dede, dia bilang “pak Tarjat adalah guru Pembina siswa dan juga guru olah raga, memang dia guru yang ditakuti anak-anak disni dulu ada murid yang tidak memakai seragam sekolah karena memang belum dapat seragam, pak Tarjat melihat dan memanggilnya kemudian murid yang tidak berseram datang dan di jitak kepalanya.
Terbukti bahwa seorang guru Pembina siswa pak Tarjat membina siswa di AL MUHADJIRIN denga keringanan tangannya, memukul, menjitak dan terkadang mencubit siswa yang salah ,walau pun kesalahan itu tiadak patal  tapi main tangan sudah bukan cara didik yang baik apalagi pemukulan di bagian kepala.
Kepada DEPDIKDAS Kota Madya Bekasi dan DEPAG Kota Madya Bekasi agar menindak dengan tegas sekolah-sekolah Negri dan Swasta yang memperlakukan sistim hukuman dengan main tangan /main pukul pada anak didiknya seperti di SMK AL MUHADJIRIN dijalan. Pulau Jawa raya Perumnas 3 Bekasi Jawa Barat, karena seorang guru tugasnya mengajar bukan menghajar anak didiknya.
Seluruh pihak keluarga tidak menerima anaknya di pukuli oleh guru Pembina siswa di SMK AL MUHADJIRIN  dan akan menindak lanjuti lewat jalur hukum dan perlindungan anak.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

KONTAK CS

Phone. 085310056466
WA. 085310056466

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *