Rabu, 30 April 2014

Pembangunan jalan lingkar barat Kota Bandar jaya



            Pembangunan jalan lingkar barat Kota Bandar jaya di perkirakan menelan dana RP 100 Milyar
Bandar Jaya ,Kompassindo
Menguranggi kemacetan kota Bandar jaya salah satu solusi pemecahan ada;lah dengan m embangun jalan lingkar barat,supaya kendaraan besar di alihkan ke jalan tersebut.diperkirakan pembangunan jalan lingkar barat tersebut menelan anggaran ratusan milyar rupiah.


Menurut bupati lampung tengah Hi.A.Pairin S.Sos pembangunan jalan lingkar barat Bandar jaya berdasarkan hitungan pihak dinas Bina marga per 1 k di kalkulasikan menghabiskan dana sekitar lima milyar rupih.
Pembangunan dari awal sapai hotmix di perkirakan menghabiskananggaran yang lumayan,tahun ini sudah di lakukan pembangunan jalan sepanjang 2 km sampai kapung adi jaya menghabiskan anggaran ebesar 10 milyar rupiah,dana tersebut anggaran dari pemerintah pusat jelas pairin’’.
Ia,juga menambahkan ,pemerintah  kabupaten lampung tengah juga engajukan anggaran kepada pemerintah pusat ,karena jalan lingkar barat akan menjadi jalan Negara sehingga beban pembangunan dari peerintah pusat.
Dahulu lebar kita plot 25 meter namun karena masih banyak kendala kita buat tujuh meter,sehingga masalah jalan lingkar barat bisa terselesaikan dan akan mengurangi kemacetan.tandas Bupati’’.
Soal kendala pembebasan tanah,Bupati menjelaskan bahwa dengan lebar 7 meter tidak akan bermasalah karena sudah di lakukan .penjelasan dan gabaran ,jalannya ada, namun kita tetap berupaya mencari solusi pembebasan lahan.jika memang akan  ada penambahan dan pelebaran,kalau kita menungg sampai selesai pembebasan lahan jalan lingkar barat tidak akan terseleaikan.sehinnga pemerintah harus mengambil inisiatif dengan membangun jalan yang sudah ada dahulu.mudah mudahan kesadaran masyarakat aka timbul dengan adanya jalan lingkar barat sangat besar sekali gunanya untuk kepentingan bersama,tandasnya, (bd)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

KONTAK CS

Phone. 085310056466
WA. 085310056466

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *